Pages

Subscribe:

2/03/2013

8 Cara Melangsing Di Rumah, Mudah dan Murah

Sahabat Beauty And Style - Banyak di antara kita yang ingin kembali memiliki tubuh langsing seperti sebelum punya momongan. Niat untuk olahraga sudah muncul, tapi faktanya, kita seringkali nggak punya waktu. Padahal, bila paham caranya, kamu bisa workout di rumah dengan biaya murah dan tetap bisa menjaga si kecil.


photo 1 

1. Naik Turun Tangga

Di rumahmu ada tangga? Yuk, berlatih naik-turun tangga bisa membantumu membakar lemak tubuh. Manfaat lain adalah menguatkan otot paha, kaki, dan perut. Latihan ini cukup mudah dan bisa dilakukan di dalam rumah. Saat berlatih, letakkan si kecil di luar kamar agar tetap terpantau olehmu.

2. Latihan di Kamar Tidur

Si kecil masih tidur nyenyak di boks tidurnya? Bukan berarti latihanmu harus terhenti Moms. Kamu bisa mencoba latihan push up di dalam kamar. Jangan lupa gunakan matras agar punggungmu tak alami cedera. Rutin berlatih  push up, akan mengencangkan perut dan perlahan lemak di seputar perut pun terkikis.

3. Peregangan dan Pernapasan

Satu lagi yang bisa kamu lakukan di dalam kamar, yaitu latihan peregangan (stretching) dan pernapasan agar tubuh lebih rileks. Latihan ini kamu lakukan di sela-sela aktivitas mengurus si kecil seperti di antara mengganti popok dan mencuci botol. Di antara aktivitas tersebut coba sejenak ambil matras dan lakukan yoga atau pilates sejenak. Walaupun sejenak, aktivitas ini cukup ampuh menjadi penghilang stress lho!

4. Berenang 

Coba cek klub lokal atau tempat rekreasi yang memiliki fasilitas kolam renang. Berenang bersama si kecil tentu menjadi saat yang menyenangkan. Sebaiknya,  ajak serta suami agar saat dirimu fokus berenang sang ayah bisa menjaga si kecil. Rutin berenang bisa membantu mengembalikan bentuk tubuhmu.

5. Kegel

Latihan ini bisa kamu lakukan sambil makan, mencuci, mengurus bayi, bahkan saat mandi. Dengan rajin berlatih kegel ini bisa memperkuat otot-otot seputar vagina, sehingga kamu terhindar dari problem over bladder alias sering buang air kecil.

6. Putar Video Latihan

Browsing atau  memutar video kebugaran juga bisa menjadi cara ampuh berolahraga di dalam rumah. Dengan mengikuti  instruksi pada video, kamu bisa berlatih senam aerobik ataupun pilates. Taruh si kecil di dekatmu. Satu hal yang harus diperhatikan, jangan putar video dengan musik yang terlalu keras.

7. Personal Trainer

Bagi kamu yang memang diharuskan berolahraga atau sudah terbiasa nge-gym, ada cara lain yang bisa kamu tempuh lho. Salah satunya adalah mendatangkan seorang personal trainer untuk beberapa bulan ke depan. Cara ini bisa menjadi solusi ketika kamu berat hati meninggalkan si baby.  Latihan kardio di bawah pengawasan trainer tentu bisa membantumu pangkas bobot dan memahat tubuh.

8. Bantuan Alarm

Coba set alarm dan lakukan rutinitas pekerjaan rumah. Misalnya mengepel dengan berjongkok, mencuci baju tanpa bantuan mesin cuci, membersihkan dapur, atau meyikat kamar mandi. Atur kegiatan agar lebih bervariasi seperti menyikat kamar mandi seminggu dua kali, mencuci baju setiap hari, mencuci piring dua kali sehari dan mengepel setiap hari. Atur semua kegiatan ini dengan cara membunyikan alarm untuk mengingatkanmu. Kalau kamu bisa menjalaninya dengan disiplin, maka pekerjaan rumah tangga ini bisa juga berfungsi membakar kalori di tubuhmu.  Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment