Pages

Subscribe:

2/03/2013

Mau Bugar Saat Hamil? Ini Caranya

Sahabat Beauty And Style - Siap bergerak untuk menjaga kebugaran tubuh saat hamil? Mari, sisihkan waktu sejenak, Cuma 30 menit dan ikuti instruksi di bawah ini.
 


Warm Up: 10 Menit

Lakukan pemanasan dengan berjalan kaki selama 10 menit. Karena latihan akan dilakukan di dalam rumah, kamu bisa mulai berkeliling ruangan dan halaman rumahmu ya. Berdiri tegak, tarik bahu ke belakang, tekuk siku dan ayunkan seirama langkah kakimu. Saat kaki kanan melangkah ke depan, ayun tangan kiri ke depan. Begitu sebaliknya.  Jangan lupa pemanasan yang dibutuhkan hanyalah berjalan santai Moms.

Squat With Overhead Press: 15 Menit

Latihan dengan gerakan ini baik untuk meningkatkan kekuatan dan stamina. Pegang dumbbell seberat 1-2 kg, berdiri tegap, buka kaki selebar bahu. Turunkan tubuh, setengah berjongkok, squat, jaga agar lutut tidak maju melebihi jari kaki, bahu tegak. Lakukan gerakan naik-turun, posisikan kedua tangan di samping tubuh. Saat tubuh kembali naik ke posisi awal, angkat kedua lengan ke atas. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 repetisi.
Manfaat: menguatkan tubuh bagian atas dan bawah.

Plie With Lateral Raise

Kedua tangan memegang dumbbell. Posisikan tangan berada di antara kedua lutut dan tarik perutmu ke dalam. Kemudian angkat kedua lengan dan buka ke samping, sejajar bahu. Tahan posisi lengan pada posisi terbuka dan tarik napas perlahan. Hembuskan napas bersamaan dengan posisi lengan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini sebanyak 5 repetisi ya Moms.  
Manfaat: menguatkan punggung dan perut.

Opposite Arm/Leg Reach

Letakkan kedua telapak tangan di lantai, lutut menyentuh lantai (posisi meja). Atur jarak kedua tangan selebar bahu . Jaga agar  bahu tegak dan tarik perut ke dalam. Angkat tangan kanan berbarengan dengan kaki kiri naik ke atas, begitu pula sebaliknya. Lakukan gerakan ini sebanyak 10-15 repetisi untuk masing-masing sisi. Dalam setiap gerakan jangan lupa untuk mengatur napasmu ya.
Manfaat: memperkuat tubuh bagian atas, perut, dan punggung bawah.

Baby Push-Up

Posisi selanjutnya adalah posisi push-up yang aman untuk bumil. Buka tangan dan lutut selebar bahu. Tekuk siku, turunkan dada ke lantai. Jaga pinggul agar tetap terangkat. Kembali ke posisi awal dan ulangi sebanyak 10-15 repetisi.
Manfaat: memperkuat tubuh bagian atas, perut, dan punggung bawah.

Pendinginan: 5 Menit

Selanjutnya adalah gerakan pendinginan. Posisi duduk di lantai dan luruskan kaki ke depan. Pegang pergelangan kaki dan bawa tubuh ke depan, perlahan, tahan selama 30 detik. Lalu, perlahan-lahan kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan ini 3-5 repetisi ya Moms.

0 comments:

Post a Comment