Pages

Subscribe:

2/01/2013

CARA MEMULAI BISNIS ORIFLAME SEBAGAI MEMBER BARU..

Sahabat Beauty And Style - Untuk menjalankan bisnis Oriflame dengan benar, maka anda harus:

1. Menyusun Daftar Nama.
Daftar nama ini adalah orang-orang yang ingin anda ajak bergabung ke bisnis ini. Daftar nama bisa dimulai dari keluarga, teman atau bahkan kenalan di jalan, kendaraan umum, dll. (anda dapat melihat contohnya di dalam buku ‘Consultant Manual’ yang ada di dalam map starter kit Orflame yang anda peroleh saat anda mendaftar menjadi consultant Oriflame.

2. Presentasi One to One.
Presentasi one to one berarti mengajak orang untuk bergabung dengan bisnis ini satu persatu. Kalau dengan cara online, anda tidak perlu interaksi secara langsung; maka jika anda memprospek secara offline, anda harus bisa berkomunikasi dengan baik agar promosinya berhasil. Untuk bisa berkomunikasi dengan baik anda harus sering terus melatih diri di depan cermin. Jika ada orang yang menolak bergabung dengan anda, jangan putus asa. Coba lagi dan perbaiki cara penyampaian anda sehingga lebih menarik. Menurut statistik, apabila anda mengajak 10 orang, biasanya hanya 1 atau 2 orang yang mau bergabung dengan anda, 3 atau 4 orang lainnya mau menjadi konsumen anda, sedangkan sisanya akan menolak anda. Jadi, jangan menyerah. Tetaplah berhubungan baik dengan orang yang menolak anda, karena tidak mau sekarang TIDAK BERARTI tidak mau selamanya.

3. Presentasi One to Many
Presentasi one to one berarti mengajak orang untuk bergabung dengan bisnis ini secara massal, seperti pada acara arisan, pengajian atau anda mengundang beberapa orang ke rumah.
Bahan presentasi bisa di download di bawah halaman “Marketing Tools”. Anda bisa jelaskan mulai dari profil perusahaan, produk, bonus-bonus dan contoh perhitungan bonusnya serta support system dari Oriflame dan dari team

4. Duplikasi
Kalau anda sudah sukses merekrut orang, maka bina dan ajarkan jaringan/downline anda supaya bisa melakukan hal yang sama dengan apa yang anda lakukan. Jika downline anda sudah bisa merekrut orang juga maka proses duplikasi baru bias dikatakan berhasil dengan baik.

5. Sharing Meeting
Sharing Meeting sangtlah diperlukan untuk mendengar cerita-cerita, tips-tips dan mencari/berbagi solusi antar anggota team. Untuk membaca berbagai tips/artikel bisnis, bacalah semua artikel yang ada di “Marketing Tools”. Anda juga harus sering sharing dengan upline anda agar tetap fokus, bersemangat dan tambah pintar dalam menjalankan bisnis ini.

6. Belajar dari orang sukses
Bisnis Network Marketing adalah bisnis yang berhubungan dengan banyak orang. Kadangkala ada yang menolak, mencibir dll. Untuk itu anda harus memperkuat mental anda agar menjadi pebisnis tangguh dan tidak mudah menyerah/berputus asa. Untuk sukses, anda harus punya mental yang hebat!!. Buku-buku positif yang disarankan adalah :
- Berpikir Positif (Vincent N. Peale)
- Berpikir dan berjiwa besar (David J. Swartz)
- Business school dan Cash Flow Quadrant (Robert Kiyosaki)

Jangan anggap remeh kekuatan buku-buku positif ini karena sanggup menginspirasi hidup anda. Semakin sering membaca buku positif maka mental positif akan terbentuk dan kreativitas dalam berbisnis akan muncul dengan sendiri. Coba saja jika tidak percaya!

7. Promosikan bisnis anda melalui Brosur.
Cara ini gabungan dari teknik offline dan online. Anda bisa membuat brosur sederhana seukuran setengah dari kertas hvs yang mudah dibagikan. Brosur ini bisa anda sebarkan di lampu merah, stasiun, parkiran mobil, kampus dll.

8. Promosikan bisnis anda melalui Stiker.
Cara ini juga gabungan dari teknik offline dan online. Stiker ini bisa anda tempelkan di mobil, angkot, dinding dll. Buat teks yang sederhana tapi menarik misalnya


Sumber: http://ceritaester.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment