Pages

Subscribe:

2/08/2013

Tetap Syar'i Dalam Balutan Celana Harem dan Jeans


  
Sahabat Beauty And Style- Menggunakan hijab di masa kini makin mengasyikkan. Selain memenuhi kewajiban sebagai wanita muslim, kita juga bisa tampil lebih kreatif dengan hijab kita. Di Indonesia, kebanyakan muslimah punya kegiatan yang padat dan harus bergulat sepanjang hari dengan segudang kegiatan tersebut sembari menikmati cuaca tropis yang hangat. Oleh karena itu, kita pasti membutuhkan gaya busana yang selalu nyaman.
 
Hijabers di Indonesia masih banyak yang gemar menggunakan celana. Tidak hanya celana pensil atau jeans, saat ini sudah ada celana harem yang populer. Celana harem berbentuk lebar pada bagian kaki dan merapat di mata kaki, sehingga lekuk kaki wanita tak akan terlihat terlalu menonjol. Lalu bagaimana menggunakan celana jeas biasa atau celana pensil agar tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh?

Nah berikut ini adalah referensi fashion bagi muslimah yang sering menggunakan celana untuk penampilan sehari-hari. Tetap syar'i tapi juga tetap praktis.

 
Untuk Anda yang senang menggunakan celana jeans atau celana pipa maupun celana pensil yang pas di badan, gunakan atasan yang lebih panjang atau longer outer. Atasan semacam ini akan membuat penampilan Anda selalu terlihat anggun dan cantik dalam celana. Selain itu juga bisa menjaga penampilan Anda sebagai muslimah.


 
Selain atasan yang lebih panjang, Anda juga bisa menggunakan luaran seperti blazer atau sweater yang lebih panjang dan lebar. Namun jangan terlalu lebar sehingga nampak seperti baju tidur di tubuh Anda. Longer outer atau luaran yang lebih panjang bisa menyiasati atasan pakaian yang lebih pendek. Umumnya gunakan pakaian atasan atau luaran di bawah pinggul, sebatas lutut atau lebih agar lekuk tubuh Anda terjaga.


 
Celana harem sudah memangkas satu problem Anda, yaitu menutupi bentuk kaki agar tidak terlihat dengan jelas. Gunakan atasan yang fit di badan namun tidak ketat, untuk menjaga bentuk tubuh Anda tidak berlebihan, karena bentuk celana harem yang sudah berbentuk gelembung.

1 comments:

  1. maaf nih mba Ranthi,, kalo jilbab syar'i itu pakaian yang tidak menyerupai pakaian laki-laki, bukankah celana itu merupakan pakaian laki-laki ya, dan kalo celana itu masih membentuk lekukan tubuh

    ReplyDelete