Pages

Subscribe:

2/13/2013

Tiga Cara Ampuh Mengatasi Stress Diri Sendiri
















Sahabat Beauty And Style - Mengatasi stres ternyata tak mudah, banyak orang yang membutuhkan bantuan orang lain (baca: para ahli). Namun, ada beberapa cara ampuh untuk mengurangi dan mengatasi stress yang bisa Anda lakukan di keseharian Anda tanpa merasa terbeban.

Meditasi

Banyak studi mengatakan bahwa meditasi adalah cara yang sangat efektif untuk meredakan dan mengurangi stress. Pengaturan pernafasan mempengaruhi pernafasan dan peredaran darah secara langsung, sehingga secara otomatis tubuh akan lebih rileks dan pikiran akan jauh lebih tenang.
Bahkan, dalam beberapa kasus, meditasi dapat membantu seseorang untuk mengendalikan nafsu makan, berhenti merokok, dan mengendalikan ketergantungan terhadap hal-hal yang merugikan (minuman keras, rokok, obat-obatan terlarang, dll).

Berolahraga teratur

Mereka yang melakukan olahraga setidaknya 30 - 45 menit setiap hari jauh lebih rileks dan tidak mudah stress ketimbang mereka yang enggan berolahraga. Olahraga teratur, semisal jogging, membantu memelihara kesehatan jantung, melancarkan peredaran darah serta membantu mengontrol lemak (membakar lemak yang tidak dibutuhkan tubuh).
Selain lebih rileks dan stress dapat dikontrol, olahraga juga sangat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Hang Out dengan teman

Sekalipun mungkin saat Anda merasa sedang stress Anda ingin sendiri, tepis hal tersebut dan berkumpullah dengan sahabat-sahabat yang selalu memberikan dukungan pada Anda. Membagikan beban pikiran dengan orang terdekat akan membuat bebannya lebih ringan. Selain itu, masukan-masukan dari mereka bisa jadi cukup membantu masalah Anda.

Para peneliti juga menemukan, bahwa mereka yang tidak mudah stress adalah mereka yang punya banyak teman dan dapat selalu berbagi cerita dengan sahabat-sahabatnya.

0 comments:

Post a Comment