Pages

Subscribe:

3/06/2013

5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Belajar Makeup

 


Sahabat Beauty And Style - Ingin deh rasanya bisa tampil cantik setiap saat dan khususnya di momen-momen tertentu, tetapi nggak bisa makeup nih gimana?

Belajar yuk. Tak ada hal lain yang bisa Anda lakukan selain praktek dengan makeup tools yang Anda punya agar Anda cepat mahir bermakeup. Tidak perlu malu apalagi takut, justru dengan sering berlatih Anda bisa tahu kelebihan dan kekurangan wajah Anda.

Bicara soal takut, umumnya para pemula takut apabila hasil makeupnya jelek dan tidak karuan. Well, sebelum mulai memakeup, ketahui terlebih dahulu kesalahan-kesalahan apa saja sih yang kerap dilakukan orang-orang saat belajar makeup.


Kesalahan 1. concealer bukan foundation


Kesalahan yang umum dilakukan oleh mereka yang sedang belajar makeup adalah menganggap dan mengaplikasikan concealer sebagai foundation. Concealer dioles rata ke seluruh wajah. Hasilnya? tentu saja wajah jadi semakin tidak karuan.

Ketahui ya ladies, concealer tugasnya hanyalah menutup beberapa spot noda saja di wajah, sehingga tidak perlu dipulaskan merata ke seluruh wajah. Hanya di bagian-bagian tertentu yang memang butuh touch up dari concaler saja.


Kesalahan 2. smokey eyes disaster


Sebelum mencoba mengaplikasikan smokey eyes, terlebih dahulu Anda harus tahu warna-warna mana saja yang bisa dicampur dan memaksimalkan penampilan.

Smokey eyes bukan pekerjaan mudah, agar tidak memberikan hasil yang berantakan. Ikuti MAKEUP TUTORIAL SMOKEY EYES agar Anda juga tahu mana langkah-langkah dan trik yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan tampilan mata yang cantik.

Kesalahan 3. lipstik terlalu tebal


Tak perlu takut lipstik akan luntur setelah beberapa jam pemakaian. Pertama-tama, beli lipstik yang color stay dan tak mudah pudar warnanya.


Kedua, Anda memang diwajibkan membawa lipstik ke manapun Anda pergi. Sesekali saat Anda pergi ke rest room, perbaiki penampilan lipstik Anda. Dengan demikian, lipstik yang diaplikasikan tak perlu terlalu tebal dan bisa diperbaiki setiap saat.


Kesalahan 4: salah lip liner


Anda yang memiliki bibir tipis akan sangat terbantu dengan adanya lip liner yang membingkai bibir. Namun, apabila pada saat finishing Anda membiarkan garis ini nampak tebal, maka hasilnya Anda akan nampak seperti badut.

Pastikan garis yang kentara hasil lip liner ini tertutup oleh pulasan lipstik. Hasilnya akan lebih natural dan cantik.

Kesalahan 5: bedak terlalu tebal


Inilah sebenarnya yang membuat pria meremehkan makeup dan menganggap makeup sebagai topeng. Apabila terlalu banyak dipulaskan, maka bedak akan membuat wajah Anda bak badut.

Untuk itu, pilih bedak sesuai jenis kulit dan warna kulit Anda. Untuk kulit berminyak, lebih baik pakai bedak tabur saja. Sedangkan kulit normal atau kering, Anda bisa memakai compact powder (bedak padat).

Mengaplikasikan bedak inipun ada bermacam-macam caranya. Hindari hanya menggunakan jemari karena akan sulit meratakannya. Gunakan saja sponge atau kuas sehingga bedak menempel sempurna dan merata di kulit.

Anda akan lebih mahir apabila Anda tak bosan mempraktekkan tips-tips makeup yang update di Vemale.com. Sering-sering berlatih ya.

0 comments:

Post a Comment