Pages

Subscribe:

3/16/2013

Blogger Fashion Muslimah dari Inggris

 
Sahabat Beauty And Style - Berawal dari keinginan untuk berbagi, para blogger fashion muslimah dari inggris ini tidak hanya di kenal dinegaranya namun keseluruh dunia. Dengan gaya fashionnya yang unik dan berbeda membuat blognya menjadi inspirasi bagi wanita muslim di berbagai negara. Siapa saja blogger fashion muslimah dari inggris yang menjadi trend fashion?



Hana Tajima (StyleCovered)


 Mualaf  kelahiran Inggris ini bernama lengkap Hana Tajima Simpson. Desainer cantik yang banyak dikagumi ini telah menjalankan blog fashion yang menakjubkan selama beberapa tahun. Tidak ingin wanita muslim terlihat menoton dengan busana muslimnya, Hana tampil dengan busana yang unik dan casual.


Hana yang saat itu baru memeluk Islam ingin sekali menggenakan jilbab. Ia memeluk Islam saat usianya baru menginjak 17 tahun. “Sebagai seorang desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya berbusana sebagian besar Muslimah yang kurang bervariasi,”

Dengan maksud ingin menunjukkan kepada masyarakat Barat bahwa para perempuan Muslim pun dapat tampil di muka umum dengan gaya berbusana yang modis dan chic, serta mengikuti tren fesyen terkini, Hana mulai tergerak untuk mendesain gaya busana Muslimah lengkap dengan jilbabnya yang berbeda dengan yang sudah ada pada saat itu. Selain unik, gaya berbusana yang diusung Hana ini pada dasarnya tidak pernah benar-benar mengikuti tren fesyen yang pada saat itu tengah digandrungi di negara-negara Barat pada umumnya. “Suatu hari saya akan tampil dengan gaya glamor ala Hollywood dan (hari) berikutnya saya akan terobsesi dengan gaya rock/grunge di tahun 90-an,” paparnya.
Hana yang dikenal sebagai seorang desainer membuat kejutan lewat produk berlabel “Maysaa” Produk yang telah dilempar ke pasaran dunia itu berupa jilbab bergaya layers (bertumpuk). Melalui label itu, Hana mencoba memperkenalkan gaya berbusana yang trendi, namun tetap sesuai dengan syariat Islam di kalangan Muslimah.Hana Memanfaatkan jaringan internet dengan membuat laman web pribadi yang diberi nama stylecovered.com



Basma Kahie (Basma K Collection)


 




Blog ini  menampilkan foto dan segala sesuatu termasuk rutinitas hariannya, jilbab dan pakaiannya. Inilah yang merupakan titik awal dari blog fashion Basma Kahie yang berbasis di London ini. 

Dia memakai busana yang menakjubkan, sederhana dan sangat stylish. Gambar-gambar itu ia ambil langsung dengan kualitas yang bagus. Dia banyak mengilhami dan secara luas disukai, dia tahu apa yang dia lakukan dan unggul dalam hal itu. Tapi tidak hanya berhenti di situ saja, Basma juga membuat kita terinspirasi di situs sosial networknya.

 

Jana Kossaibati (Hijab Style)

 
Mulai menjadi blogger hijab style sejak lima tahun yang lalu, pada bulan september 2007. Dengan blog "Hijab Style“ Jana Kossaibai tidak hanya dikenal dinegaranya, tetapi blogger fashion muslimah dari Inggris ini sudah mengilhami dan membimbing gaya perempuan muslim di seluruh dunia dengan tagline "The UK’s first style guide for Muslim women” 

Semuanya dimulai ketika Jana tidak bisa menemukan apa yang ia cari di dunia blogging. “ Saya senang membaca blog orang lain, tetapi tidak benar-benar menemukan sesuatu yang berfokus pada fashion dan clothing wanita muslim. Jadi saya memutuskan untuk memulai sendiri, yang semuanya tentang ide-ide gaya dan inspirasi bagi wanita Muslim yang mengenakan jilbab,” katanya.

JSaat ini selain mempopulerkan pakaian muslim Jana juga menulis ulasan tentang fashion dan artikel desainer pakaian dari seluruh dunia.

Dina Toki-O (Lazy Doll)


 

Dia bloger dan desainer terkenal yang berbasis di Inggris. Dina Torkia, yang tidak hanya berbagi gaya pakaian di video dan blog, tetapi juga desainnya. Kepribadiannya yang baik, cerdas, dan berani, bersinar indah dalam video dan gambar.
“Saya bahkan tidak tahu apa itu blogging dan menemukan itu sangat aneh pada awalnya. Tapi sekarang, tentu saja, saya kecanduan dan menemukan itu adalah cara yang bagus untuk mendapatkan sesuatu dari jiwa saya, dan berbagi ide secara umum,” katanya.

Zinah Nur Sharif (ZINAH)




Zinah Nur Sharif yang pernah tinggal di empat negara yang berbeda ini mempengaruhi gaya desainnya.Jalinan empat budaya untuk membentuk gaya sendiri dan mengembangkan identitas kreatif yang khas. Desainer yang berbasis di London pada siang hari dan pada malam hari blogger juga menikmati fotografi, desain grafis dan menulis mode.Blog dan desain menjadi bagian hidup bagi perempuan yang tinggal di kota yang paling indah di dunia, London. Zinah Nur Sharif telah memasuki dunia mode dan blog gaya hidup selama beberapa tahun.
“Saya berbagi semangat untuk fotografi, cinta untuk fashion dan obsesi untuk bepergian, film, memasak dan banyak lagi di blog,” ujarnya.

“Namun, jantung blog saya adalah fashion. Apa yang menyebabkan saya blogging mirip dengan kebutuhan Hana, saya butuh sketsa virtual. Berasal dari latar belakang kreatif, seni desain fashion dan fotografi, saya tidak bisa lagi menyimpannya untuk diri sendiri. Dan merasa perlu untuk berbagi cinta saya di blog,” jelasnya lebih lanjut.

1 comments:

  1. Hai, Dear!
    Suka ngeblog? Yuk raih kesempatan kamu mendapatkan handphone LG L3!
    Ikuti #BebobShoesStory Blog Contest persembahan Be-Bob Shoes.
    Cek syarat & ketentuannya di bit.ly/12oqvlq

    Follow juga twitter kami di @DELICISHOES untuk info lebih lanjut.
    Thank you :)

    ReplyDelete