Pages

Subscribe:

3/04/2013

Pilih Blush On Yang Sesuai Jenis Dan Warna Kulit




Sahabat Beauty And Style - Sama dengan memilih foundation atau bedak, pada dasarnya, memilih beragam produk makeup juga harus disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit.
Seperti eyeshadow atau blush on, misalnya. Tak bisa dipakai sembarang warna karena penampilannya kurang cantik bila dipoleskan asal.
Blush on sendiri, fungsinya adalah memberikan aksen tirus dan lebih segar pada wajah. Menonjolkan bagian tulang pipi, sehingga dapat mengoreksi wajah Anda agar tidak terlalu chubby. Di sisi lain, bagi mereka yang berwajah terlalu tirus, blush on juga dapat menyamarkan dan memberi volume pada pipi.
Banyak juga kan manfaat memakai blush on. Sebelum memilih dan membeli blush on untuk dikenakan, ketahui terlebih dahulu blush on mana yang cocok untuk Anda.


Sesuaikan dengan jenis kulit


Ada beberapa macam bentuk blush on, yang pertama bentuknya tabur (dipoleskan dengan menggunakan kuas atau sponge), yang kedua bentuknya cream (dipoleskan dengan jari atau dengan kuas).
Umumnya, bahan dasar blush on tabur ini air, sehingga baik untuk digunakan Anda yang berkulit berminyak atau kombinasi.
Sedangkan blush on cream mengandung minyak, dan baik digunakan untuk kulit jenis normal atau kering.
Keduanya tak boleh sampai tertukar, karena blush on cream akan membuat kulit kering atau normal tampak lebih sempurna, sedangkan blush on tabur membantu mengurangi minyak di wajah.


Blush on sesuai warna kulit


Dalam dunia kecantikan, ada tiga shade warna blush on yang bisa dipilih dan dibagi berdasarkan warna dasar kulit.
Pink Shades
Blush on ini diperuntukkan wanita yang memiliki kulit dasar cenderung putih. Blush on ini dapat mengoreksi serta membuat tampilan wajah lebih segar, dengan warna yang lebih menyatu.
Peach Shades
Blush on yang ini diperuntukkan wanita yang memiliki kulit cenderung gelap atau sawo matang. Blush on ini dapat mengoreksi tampilan kulit tanpa membuatnya terlihat kusam atau terlalu norak.
Brown Shades
Warnanya memang tidak begitu kentara, namun dapat digunakan oleh kedua jenis warna kulit, baik gelap maupun terang. Blush on jenis ini memang lebih netral dan dapat mengoreksi dari kedua sisi.


Shopping Tips:
Apabila Anda baru pertama kali memakai blush on, maka minta bantuan dari penjaga counter untuk memilihkan dan membantu mempraktekkan cara memakainya.
Ragu-ragu? Coba aplikasikan blush on di punggung tangan sehingga Anda tahu apakah warna blush on masuk di kulit wajah.

0 comments:

Post a Comment