Pages

Subscribe:

3/06/2013

Bebas Jerawat untuk Wanita Berjilbab

Sahabat Beauty And Style - Beberapa wanita memiliki masalah saat menggunakan hijab, terutama dengan wajah. Adakah di antar Anda yang menggunakan hijab kemudian bermasalah dengan jerawat, Ladies? Mungkin ini penyebabnya.

1. Inner jilbab dipakai berhari-hari

 

 

Inner jilbab atau dalaman jilbab adalah piranti hijab yang paling dekat dengan kulit wajah. Jangan menggunakan inner jilbab berhari-hari. Hal ini disebabkan oleh sisi pinggir inner jilbab yang sudah menyerap keringat dan ditempeli sedikit sisa make up dari wajah kita. Ketika kita wudhu, mungkin masih ada sisa air yang meresap dan membuat inner jilbab menjadi lembab. Hal ini yang bisa memicu munculnya jerawat bila inner jilbab digunakan setiap hari.Cobalah untuk mengoleksi minimal 3 inner jilbab untuk digunakan dalam seminggu.

2. Kosmetik

 

 

Bila Anda setiap hari harus menggunakan make up tebal sementara Anda juga berjilbab. Bisa jadi kulit Anda tidak cocok dengan kosmetik yang Anda gunakan Jangan teruskan pemakaian bila Anda mengalami iritasi dengan kosmetik yang Anda gunakan. Pilih kosmetik yang tepat dan jangan memaksakan menggunakan satu produk yang hanya akan menyakiti kulit Anda. Biarkan kulit Anda bernapas di malam hari dengan membersihkan kulit wajah. 3 kali seminggu lakukan perawatan malam hari, sehingga kulit bisa mendapatkan terapi dan pori-pori tidak selalu ditimpa kosmetik.

3. Sensitifitas

 

 

Jiak memiliki kulit sensitif dan butuh perawatan khusus sebaiknya Ladies mengonsultasikan kulit ke dokter kulit dan bukan dokter kecantikan. Dokter kulit bisa memberikan saran dan penanganan yang mendasar tentang kulit.

4. Makanan

 

 

Makanan memang berpengaruh baik berhijab maupun tidak. Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak dan pedas bisa memproduksi lebih banyak minyak di wajah. Bila berlebihan, kulit jadi rawan jerawatan. Imbangi dengan makan sayur dan buah jika makan berlemak dan pedas.

5. Siklus bulanan

 

 

Mungkin Anda sedang mengalami PMS sehingga jerawat Anda muncul menghiasi wajah Anda. It's okay, Ladies. Dengan konsumsi makanan dan merawat wajah, hal itu bisa dicegah.Nggak perlu terlalu panik kok kalau ada jerawat yang muncul di wajah. Wajah tanpa jerawat bagai langit malam tak berbintang kok, Ladies.

0 comments:

Post a Comment