Pages

Subscribe:

3/06/2013

Tips Make Up Minimalis Untuk yang Berjilbab


Sahabat Beauty And Style - Semua wanita pasti menginginkan agar selalu tampil cantik, termasuk juga para wanita berjilbab. Selain gaya berjilbab, gaya make up muslimah yang berjilbab pun tidak kalah keren. Ini terbukti dari masih mampu tampil cantik dan chic mereka - mereka yang berjilbab.

Berikut ini adalah beberapa tips berdandan dan juga make up bagi para wanita muslimah yang menggunakan jilbab untuk bisa tampil modis, stylish dan trendy.



1. Mata


a. Eye lashes


Jika bulu mata Anda sudah cukup lentik dan tebal, maka Anda tinggal menggunakan maskara warna hitam atau dark brown untuk membuatnya tampak tajam. Tidak memiliki bulu mata yang demikian? Tambahkan saja bulu mata palsu. Pilihlah yang tidak terlalu panjang, namun cukup lebat. Jangan lupa untuk membentuknya lebih dahulu dengan menggunting sisi kanan-kirinya agar sesuai dengan bentuk mata Anda. Kemudian jepit dengan penjepit bulu mata agar menyatu dengan bulu mata Anda, dan aplikasikan maskara warna gelap senada dengan eye liner dan eye brow.



b. Eye liner


Sudah jelas fungsi eye liner ini sebagai penegas mata, maka Anda wajib menggunakannya. Alih-alih menggunakan pensil eye liner saja, Anda memerlukan kombinasi dari beberapa eye liner yaitu liquid, pensil dan bubuk. Langkah pertama gunakan eye liner bubuk atau eye shadow yang berwarna senada menggunakan kuas kecil yang berujung kotak dan tipis. Aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah. Beri ekor menyudut di sudut luar mata. Langkah kedua, gunakan pensil eye liner untuk membingkai bagian tengah kelopak ke arah sudut dalam mata. Eye liner dari Timur Tengah memiliki kekuatan warna tersendiri yang membuat Anda terlihat berbeda. Terakhir, pertegas garis mata dengan liquid eye liner, aplikasikan dari tengah kelopak ke arah sudut luar mata, bagian atas dan bawah.



c. Eye brow

Terakhir, jangan lewatkan alis Anda. Bentuk alis menjadi terangkat dan bersudut (bukan setengah lingkaran). Beri eye shadow berwarna shimmery white di bawah alis, tepat di tulang mata Anda. Jangan melebihi panjang alis. Kemudian pertegas alis bukan dengan pensil alis, melainkan dengan eye shadow yang sewarna dengan maskara dan eye liner Anda, aplikasikan dengan kuas kecil yang berujung bulat. Tidak hanya kelopak mata yang cantik, kini Anda mendapatkan keseluruhan Arabic eyes yang cantik, tegas dan misterius

2. Bibir

Lipstik dapat mempercerah wajah Anda, karena itu pilih lipstik dengan warna natural alami. Sebelum memakai lipstik jangan lupa untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu supaya kelembaban bibir tetap terjaga. Jika Anda ingin menyoroti riasan pada bibir, maka hindari riasan yang menonjol pada mata, begitu juga sebaliknya, untuk menghindari kesan terlalu heboh pada riasan.

3. Shadow dan shading


Untuk make up, aplikasi shadow dan shading dalam riasan dapat menentukan baik atau tidaknya hasil akhir. Perhatikan bentuk wajah Anda. Shading dapat memberikan efek cekung dan kecil pada wajah Anda. Jika Anda memiliki wajah oval atau panjang, gunakan dasar foundation dengan warna lebih gelap dari warna wajah asli. Namun jika Anda memiliki bentuk wajah segitiga, shading tetap diberikan pada ujung dagu. Untuk shading, gunakan alas bedak yang warnanya dua tingkat lebih gelap dari alas bedak Anda. Untuk shadow, agar tidak terlihat pucat, Anda bisa mengoleskan blush on dengan warna pink muda atau orange.



4. Pemilihan warna

Dalam melakukan pemilihan warna make up, hindarkan menonjolkan mata dan bibir sekaligus. Pilih salah satunya, mata atau bibir saja. Jika Anda memilih mata, maka pilih warna ’nude’ untuk bibir. Demikian pula sebaliknya, jika mata diberi warna ’keras’, maka gunakan warna muda untuk mata.
Saat Anda memakai kerudung berwarna gelap atau bermotif ramai, disarankan untuk memilih warna lembut dalam riasan mata. Sementara itu jika kerudung berwarna muda atau motifnya tidak terlalu ramai, maka Anda dapat memilih warna yang agak gelap untuk menampilkan keindahan mata.

3 comments:

  1. Keren tuh infonya mas e & mbakee. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual SoftLens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim serta dapat dipercaya. ayo cekidott...

    ReplyDelete
  2. Tips nya sangat menginspirasi. Sukses selalu. Makin cantik dengan koleksi jilbab dan gamis dari Meidiani. Yuu cek di http://jilbabers.com/. Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Anonymous5/07/2015

    mau jadi pramugari / staff airlines?
    let's join us! http://sekolahpramugari.sch.id

    ReplyDelete