Pages

Subscribe:

1/29/2013

4 Tips memilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut

4 Tips memilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut 
 
Sahabat Beauty And Style - Mahal tidak selalu bagus. Jadi jangan sembarangan memilih produk sampo maupun kondisioner gara-gara terlena iklan di televisi. Tetap perhatikan bahan dari produk kecantikan rambut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekarang, perhatikan jenis rambut yang Anda miliki. Kemudian simak tips memilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.

Rambut keriting

Pilih sampo yang melembapkan jika Anda punya rambut yang keriting. Misalnya sampo dan kondisioner dengan bahan-bahan minyak. Tujuannya adalah mencegah rambut keriting agar tidak terlihat kering, namun mengembang dengan bagus.

Rambut berminyak

Sebaliknya, rambut berminyak harus menghindari sampo maupun kondisioner yang melembapkan. Bahan dari sampo dan kondisioner terbaik untuk rambut berminyak adalah panthenol yang meningkatkan ketebalan setiap helai. Kondisioner yang berbentuk semprotan lebih disarankan demi menghindarkan kontak langsung dengan kulit kepala.

Rambut kering

Hampir sama seperti rambut keriting, rambut kering butuh perawatan yang sedikit lebih rutin. Selain memakai sampo yang melembapkan, pemilik rambut kering juga harus rajin menggunakan kondisioner berbahan minyak demi mengatasi masalah tersebut.

Rambut diwarna

Entah itu diwarna, diluruskan, atau mengalami proses perubahan apapun, jenis rambut yang satu ini biasanya punya kulit kepala yang berminyak namun ujungnya kering. Cara mengatasinya adalah mencuci rambut setiap dua hari sekali dengan sampo biasa. Gunakan kondisioner untuk rambut yang mengalami perawatan khusus dan jangan sampai terkena kulit kepala.
Itulah beberapa tips memilih sampo dan kondisioner sesuai jenis rambut. Selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment