Pages

Subscribe:

1/25/2013

9 Langkah untuk Tampil Cantik usai Sakit

 

Sahabat Beauty And Style -  Saat sakit, Anda pasti akan fokus pada pengobatan dan cenderung mengabaikan penampilan. Meskipun telah membaik, banyak di antara kita yang masih mendapati wajah lesu dan terlihat kusam. Untuk tampil cantik setelah sakit, ikuti tips berikut.

1. Jaga kulit tetap lembap

Salah satu prinsip dasar untuk tampil cantik ketika sakit adalah untuk memastikan Anda masih benar-benar merawat kulit Anda. Beberapa obat dengan dosis keras bisa menyebabkan kulit Anda menjadi kering, sehingga terlihat lebih kusam. Untuk itu, usahakan untuk membuatnya nampak lembap kembali dengan mengaplikasikan losyen setelah mandi secara merata.

2. Cukupi kebutuhan air

Bukan hanya mencegah kurangnya cairan dalam tubuh setelah sakit, mengonsumsi air yang cukup juga akan membantu kulit Anda terasa halus dan tetap lembap. Kebutuhan kulit akan air juga bisa Anda penuhi lewat buah dan sayur berwarna hijau.

3. Beri perona pipi

Jangan biarkan wajah Anda terlihat nampak pucat. Beri polesan perona pipi untuk menampilkan wajah yang lebih segar setelah sakit. Jika kulit wajah masih terasa kering, beri polesan blush in berbentuk krim untuk menampilkan pipi yang lebih lembap dan merona.

4. Beri obat tetes mata

Mata yang terlihat lebih sayu dan terasa kering bisa Anda siasati dengan meneteskan obat tetes mata. Bukan hanya mencegah mata kering, obat tetes mata juga menghilangkan mata kemerahan akibat sakit.

5. Aplikasikan maskara dan eyeliner

Untuk mempertegas tampilan mata, gunakan maskara dan aeyeliner untuk membuat penampilan Anda nampak segar.

6. Gunakan concealer

Untuk menyembunyikan lingkatan hitam di mata Anda akibat lelah dan kurang tidur, Anda bisa menggunakan concealer berwarna kuning muda di bawah mata Anda.

7. Sembunyikan bibir yang pecah dengan lip balm

Aplikasikan lip balm pada bibir Anda yang kering. Lip balm bukan hanya menjaga kelembapan bibir, namun juga membuat ilusi bibir nampak penuh.

8. Gunakan baju berwarna cerah

Selain riasan yang tepat, penggunaan warna baju juga memainkan peranan penting bagi penampilan Anda. Pilihlah baju berwarna cerah untuk menampilkan wajah yang segar dan ceria.

9. Jangan lupakan penampilan rambut

Jika saat sakit Anda berlaku cuek pada rambut Anda, sekarang adalah saatnya untuk memanjakan rambut. Beri kondisioner agar rambut nampak sehat dan kembali berkilau.

Sumber: metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment