Pages

Subscribe:

1/24/2013

Ketahui Ciri-ciri Produk Pemutih Wajah Bermerkuri


 
Sahabat Beauty And Style - Kulit yang putih sering dianggap sebagai sumber kecantikan seorang perempuan. Sebagai langkah untuk terlihat cantik, banyak perempuan yang berbondong-bondong untuk menggunakan krim pemutih. Namun demikian, keinginan untuk tampil cantik tersebut seringkali membahayakan.

Tidak sedikit produsen nakal yang mengolah krim pemutih secara tidak layak, salah satunya dengan menambahkan kandungan merkuri. Sebelum Anda menyesal nanti, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja ciri-ciri produk pemutih yang mengandung merkuri, seperti informasi berikut ini.

1. Tidak menampilkan nomor registrasi izin BPOM atau lembaga kesehatan. Biasanya produk yang mengandung bahan berbahaya, tidak memiliki izin BPOM atau lembaga kesehatan lainnya yang menyebutkan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Saat membelinya, perhatikan dengan seksama perihal izin yang satu ini. Anda juga bisa mengecek kebenarannya di situs resmi BPOM. Jangan sampai Anda menyesal karena sikap yang kurang teliti.

2. Warna krim dengan wajah yang mengilap bukanlah pilihan yang tepat. Biasanya krim pemutih berbahaya terlihat lebih mengilap, seperti warna kuning dan putih mengilap seperti mutiara.

3. Bukan hanya dari warnanya saja, krim pemutih berbahaya biasanya dicampur dengan bedak sehingga memiliki tekstur yang lengket. Bukan hanya itu, krim juga diketahui memiliki tekstur yang kasar dan menggumpal saat digunakan.

4. Hindari krim dengan aroma yang menyengat, pasalnya produsen seringkali menyamarkan aroma logam dengan parfum yang berbau tajam.

5. Krim yang tidak sehat juga memberi indikasi rasa panas pada kulit saat digunakan. Sebagai tips, sebaiknya Anda mencoba krim tersebut di belakang leher, jika tidak terasa panas, gatal, atau perih, ada kemungkinan bahwa kosmetik yang Anda pilih termasuk aman digunakan.

6. Tidak terasa perih di kulit. Krim pemutih yang aman tidak akan memberi efek yang membuat kulit Anda perih, menyebabkan kemerahan pada kulit, dan juga gatal.

7. Krim pemutih yang ideal akan mengubah warna kulit Anda menjadi putih alami secara perlahan. Anda harus berhati-hati jika kulit Anda berwarna putih pucat setelah pemakaian.

0 comments:

Post a Comment