Pages

Subscribe:

1/24/2013

Ketahui Penggunaan High Heels yang Sehat

 
Sahabat Beauty And Style - SELAIN tampil cantik, memiliki kaki yang jenjang merupakan dambaan para perempuan. Pasalnya, seorang perempuan akan terlihat memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Salah satu cara yang dilakukan untuk terlihat jenjang adalah dengan menggunakan alas kaki berhak tinggi (high heels).

Meskipun banyak digandrungi, ternyata penggunaan high heels dalam jangka panjang akan memberikan dampak kesehatan yang serius, antara lain radang sendi lutut dan perubahan bentuk telapak kaki yang menyakitkan. Oleh karena itu, penting bagi perempuan untuk melakukan perawatan kaki.

Bukan hanya memberi kenyamanan, namun juga menjaga kesehatan kaki, terlebih jika penggunaan high heels terbilang lama.

1. Jangan memilih high heels dengan ujung bagian depan meruncing sehingga menjepit jari-jari Anda. Pasalnya, jari-jari kaki harus bisa bergerak saat Anda memakai sepatu untuk menjaga peredaran darah tetap stabil.

2. Lakukan peregangan kaki. Saat Anda tengah bekerja di balik komputer, lepas high heels Anda. Kemudian gerakkan jemari kaki sebagai langkah peregangan. hal ini dilakukan agar peredaran darah di kaki menjadi optimal.

3. Pemijatan kaki satu kali dalam sehari merupakan cara jitu. Untuk itu, Anda bisa memberi pijatan lembut di seluruh bagian telapak kaki hingga lutut setelah menggunakan high heels.

4. Selain melakukan pemijatan, Anda juga bisa merendam kaki dengan air hangat. hal ini dimaksudkan untuk membuat kaki rileks dan juga melancarkan peredaran darah, serta otot. tambahkan minyak aromaterapi untuk memberi kenyamanan dan efek yang menenangkan.

5. Istirahatkan kaki jika penggunaan high heels menyebabkan kaki dan betis terasa linu. Gerak-gerakan jemari kaki secara perlahan, berikan pijatan lembut dengan baby oil di sekitar betis.

6. Sedapat mungkin, gunakan alas kaki yang nyaman jika Anda sedang tidak dituntut untuk menggunakan high heels. Contohnya, saat di rumah, bertelanjang kaki bisa menjadi pilihan.

Sumber: metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment