Pages

Subscribe:

1/28/2013

7 Cara potong 100 kalori tanpa sengsara

7 Cara potong 100 kalori tanpa sengsara

Sahabat Beauty And Style - Menyebut kata diet, Anda pasti membayangkan betapa susahnya mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan. Tetapi sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk memotong 100 kalori setiap hari tanpa sengsara. Seperti apa? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari Yahoo Shine berikut ini.

Sarapan jus

Meskipun hanya jus, sebaiknya Anda menikmati sesuatu ketika sarapan daripada tidak makan sama sekali. Sebab sarapan jus, terutama jeruk, memberi energi sampai makan siang dan menghindarkan Anda dari ngemil makanan yang tidak sehat.

Susu skim

Perbedaan kalori pada susu biasa dan susu skim adalah 50 kalori. Susu skim merupakan produk susu tanpa lemak yang jelas lebih menyehatkan. Minum dua gelas susu skim setiap hari setidaknya sudah mampu memotong 100 kalori tanpa sengsara.

Tinggalkan mayonnaise

Salad memang menyehatkan, tetapi mayonnaise adalah bumbu yang membuatnya menjadi tidak sehat. Daripada menikmati mayonnaise, lebih baik gunakan saus mustard yang kalorinya lebih sedikit.

Roti gandum

Roti yang terbuat dari tepung terigu putih sebaiknya dihindari. Pasalnya roti seperti itu terbuat dari berbagai campuran bahan kimia yang berbahaya. Pilih saja roti gandum yang jauh lebih menyehatkan dan rendah kalori.

Kopi

Suka kopi? Jika iya, minum kopi murni yang belum dicampur dengan krim atau susu. Jika ingin menambahkannya, jangan sampai porsi kopi lebih sedikit daripada krim atau susu. Sebab kalori yang banyak justru berkumpul pada krim atau susu.

Minyak goreng

Mengganti jenis minyak goreng untuk memasak adalah cara lain memotong 100 kalori setiap hari tanpa sengsara. Bagaimana bisa? Sebab minyak goreng biasa cenderung mengandung kolesterol dan lemak tinggi daripada minyak sayur atau zaitun yang menyehatkan.

Karbohidrat saat makan malam

Ketika sarapan, Anda dianjurkan mengonsumsi banyak protein dan karbohidrat agar memiliki energi cukup untuk beraktivitas. Namun saat makan malam, sebaiknya hindari karbohidrat karena biasanya tidak ada aktivitas apapun setelah itu.
Itulah beberapa cara memotong 100 kalori setiap hari tanpa sengsara. Selamat mencoba!

Sumber: merdeka.com

0 comments:

Post a Comment